Selasa, 28 Agustus 2012

Akun Facebook milik sultan kanoman XIV di bajak


Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat
LEMAHWUNGKUK,  Akun di jejaring sosial Facebook milik Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon dibajak orang yang tidak bertanggung jawab.
Sultan Arief menuturkan akun Facebook miliknya dengan nama ARIEF NATADININGRAT terus memperbaharui status di dinding akun. “Ini terjadi kedua kalinya,” ungkapnya, Selasa (28/8).
Yang pertama dibajak, jelas Arief, akun FB keraton Kasepuhan Cirebon. Pembajak mengambil alih dan mengendalikan akun tersebut, dengan memanfaatkan akun chating, dan menchating setiap pertemanan yang online dan meminta pulsa dengan atas nama akun keraton kasepuhan.
Pihaknya berusaha mengembali akun FB keraton Kasepuhan Cirebon dan akhirnya bisa dinonaktifkan akun tersebut.
“Sekarang dengan modus yang sama masuk ke akun FB arief natadiningrat,” paparnya.
Padahal kata Arief, pasword dan lain-lain sudah kami persulit, agar tidak dapat dibajak, ternyata bobol juga. Pihaknya menghimbau agar para pembobol untuk tidak menyalahgunakan akun orang lain untuk kepentingannya sendiri. Karena merugikan dan memalukan pihaknya.
“Bagi pemilik akun Facebook yang telah berteman dengan akun dengan nama ARIEF NATADININGRAT diharapkan tidak dilayani, karena sudah tidak terkendali,” katanya.
Terkait dengan hal tersebut, dirinya juga telah melakukan pemberitahuan terkait pembajakan akun Facebook miliknya melalui status privat message (PM) blackberry, agar yang telah menjalin pertemanan dengannya di jejaring sosial Facebook tidak terkecoh.
Saat ditanyakan lebih jauh mengenai langkah apa yang akan dilakukan menindaklanjuti pembajakan yang menimpa dirinya, pihaknya enggan berkomentar lebih lanjut. (Rohman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar